syarat mendapatkan rumah kpr subsidi

Syarat Mendapatkan Rumah KPR Subsidi

Syarat Mendapatkan Rumah KPR Subsidi yang wajib Anda ketahui dan siapkan jika ingin mengajukan Rumah Murah KPR bersubsidi Perum Perumnas.

Apakah Sahabat Agent Sinda Hasian telah mengetahui dan mendapat informasi mengenai program rumah KPR bersubsidi? Kali ini Sinda Hasian akan berbagi informasi Syarat untuk mendapatkan Rumah KPR Subsidi.

Apakah Sahabat Agent Sinda Hasian telah mengetahui Program Sejuta Rumah yang telah diadakan sejak tahun 2015? Rupanya program ini rencananya kembali akan dilaksanakan pada tahun ini.  Hal ini perlu dilakukan demi memenuhi kebutuhan hunian pribadi bagi MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) di Indonesia.

Baca juga: Kabar gembira, Siapakan diri Anda karena Rusunami & Apartemen TOD akan dibangun kembali di 3 Stasiun Baru lainnya.

Sebelum memutuskan untuk mengajukan KPR subsidi, sebaiknya Sahabat Agent Sinda Hasian terlebih dahulu agar mencermati beberapa Persyaratan Pengajuan Rumah KPR Bersubsidi yang berlaku, sebagai berikut:

  • Syarat Mendapatkan Rumah KPR Subsidi yang pertama: WNI yang Belum memiliki Rumah Pribadi

Untuk memenuhi target program sejuta rumah dapat berlangsung dengan tepat sasaran, salah satu syarat kepemilikannya adalah Warga Negara Indonesia yang belum pernah memiliki rumah pribadi. Harapannya tidak ada masyarakat dari kalangan ekonomi menengah ke atas yang juga ikutan membidik rumah KPR subsidi untuk kebutuhan investasi.  Masyarakat yang belum memiliki hunian pribadi dan belum pernah mendapatkan subsidi kepemilikan rumah merupakan prioritas target utama dalam Program Sejuta Rumah.  Hal ini juga merupakan sebagai salah satu upaya pemerintah untuk pemerataan kesejahteraan masyarakat untuk dapat memiliki hunian pribadi yang layak dan sehat.

  • Syarat Mendapatkan Rumah KPR Subsidi yang kedua: Memiliki Pekerjaan dan Berpenghasilan

Jika hendak memiliki rumah KPR subsidi dari Perum Perumnas, Sahabat Agent Sinda Hasian wajib memiliki pekerjaan tetap dalam satu perusahaan dan telah bekerja lebih satu tahun.  Adapun syarat penghasilan yang harus dipenuhi adalah Penghasilan maksimal Rp. 4 juta untuk mengajukan KPR Subsidi tapak, serta maksimal Rp. 7 juta untuk mengajukan KPR rumah susun (rusunami). Usia saat pengajuan KPR subsidi adalah minimal 21 tahun atau sudah menikah.

Ingin miliki Hunian Apartemen prestige yang nyaman dan Murah serta paling terjangkau di Kota Bekasi? Silahkan Baca Penawaran kami berikut ini: Sentraland Bekasi, Hunian Apartemen Murah Paling Terjangkau di Kota Bekasi.

  • Syarat Mendapatkan Rumah KPR Subsidi yang ketiga: Kelengkapan Dokumen Pribadi yang wajib dipenuhi.

Untuk pengajuan Rumah KPR subsidi tentu saja sama dengan pengajuan kredit-kredit lainnya, yaitu wajib untuk memenuhi kelengkapan dokumen pribadi.  Dokumen Pribadi yang dimaksud yaitu seperti: Foto Copy KTP, Foto Copy KK pemohon, Slip Gaji 3 bulan terakhir, Foto Copy NPWP dan SPT Tahunan, Foto Copy Rekening Koran Tabungan selama 3 bulan terakhir, Surat Pernyataan belum memiliki rumah, serta pernyataan belum pernah menerima subsidi rumah.  Pastikan Persyaratan kelengkapan dokumen tersebut sudah sahabat Agent Sinda Hasian persiapkan sebelum mengajukan rumah KPR subsidi agar prosesnya bisa lebih mudah dan cepat.

  • Syarat Mendapatkan Rumah KPR Subsidi yang keempat: Memiliki Rekam Jejak Bank yang Baik

Untuk mengajukan rumah KPR subsidi juga sama saat sahabat Agent Sinda Hasian ingin mengajukan Kredit di Perbankan lainnya, yaitu: Sahabat harus memiliki Rekam Jejak Bank yang Baik, dalam artian catatan perbankan Anda tidak bermasalah di BI checking.  Kenapa? Karena Pengajuan Anda akan sulit disetujui jika memiliki rekam jejak transaksi bank yang kurang baik.  Orang-orang yang pernah mengalamai black list karena tidak membayar kartu kredit, sering terlambat dalam melunasi angsuran, hingga sederetan catatan buruk lainnya akan sangat mempengaruhi disetujui tidaknya pengajuan rumah KPR subsidi Anda. jadi, untuk Sahabat Sinda Hasian yang ingin memiliki rumah KPR subsidi namun rekam jejak Bank Anda masih buruk, Sinda Hasian sarankan lebih baik Anda untuk menyelesaikan dan memperbaikinya terlebih dahulu hingga 6 bulan berjalan tanpa cacat baru dapat menghubungi Agent Sinda Hasian di nomor 0813 6999 6065 untuk dibantu Proses Pengajuan KPR subsidi rumah hunian impian Anda.

Baca juga: Rusunami dan Apartemen TOD Tanjung Barat, Hunian berkonsep Transit Oriented Development Pertama di Indonesia.

 

Sumber: www.perumnas.co.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*